Friday, July 14, 2017

Contoh Kuesioner Bauran Pemasaran


Pengantar
Dengan ini saya menyampaikan daftar pertanyaan pada Bapak/Ibu/Sdr/i, dengan tujuan agar berkenan kiranya meluangkan sedikit waktu untuk dapat mengisinya. Pertanyaan dalam daftar ini berkaitan dengan tanggapan Anda antara  hubungan pemasaran terhadap keputusan yang diambil pembelian produk interenet untuk blackberry dan dijadikan sebagai penelitian tesis kami, Adhe Shafitri, Mahasiswa S-2, Magister Management Telecommunication, Universitas Negeri – Bandung.
Atas kesediaan dari Bapak/Ibu/Sdr/i yang telah memberikan jawaban, sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih.
 
Cara mengisi jawaban
Berilah tanda tingkat persetujuan anda pada pertanyaan-pertanyaan berikut terhadap salah satu jawaban yang ada menurut pendapat anda tentang pertanyaan yang disediakan tersebut.
III. Pertanyaan Kuesioner Pertama
Mohon agar sekiranya dicoret yang tidak perlu atau lingkari jawaban yang Anda pilih:
  1. Jenis kelamin : Pria/Wanita
  2. Pendidikan tertinggi : SD/SLTP/SMU/S1/S2
  3. Status pernikahan : Belum Menikah/Menikah/Janda/Duda
  1. Usia :
    1. 12 – 19 tahun
    2. 20 – 26 tahun
    3. 27 – 36 tahun
    4. 37 – 46 tahun
    5. > 47 tahun
  1. Operator yang digunakan saat ini untuk koneksi internet :
    1. Telkomsel
    2. XL
    3. Indosat
    4. THree
    5. AXIS
  1. Berapa jumlah penghasilan yang anda terima setiap bulan ?
    1. < Rp. 1.000.000
    2. 1.000.000 – Rp. 3.000.000
    3. 3.000.000 – Rp. 5.000.000
    4. > Rp. 5.000.000
  1. Berapa besaran alokasi dana anda untuk konsumsi koneksi internet tiap bulan ?
    1. < Rp. 100.000
    2. 100.000 – Rp. 300.000
    3. 300.000 – Rp. 500.000
    4. > Rp. 500.000
  1. Apakah anda seorang penggunan layanan BlackBerry Internet Service di Handphone anda?
    1. ya
    2. Tidak ( Kami ucapkan terima kasih atas waktu anda, kuestioner ini ditujukan untuk pengguna layanan BlackBerry Internet Service)
Faktor Produk
No
Pertanyaan
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
1
Signal untuk menunjang kebebasan konsumen dalam berkomunikas dan juga melakukan koneksi internet dimana saja





2
Menu atau fitur yang ditawarkan oleh operator lengkap





3
Kemudahan dan kebebasan untuk dapat memilih paket yang sesuai kebutuhan





Faktor Harga
No
Pertanyaan
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
1
Tarif koneksi bersaing dengan operator lain





2
Tarif yang diberikan sesuai dengan kualitas





3
Pilihan tarif paket yang banyk variasi





Faktor Tempat
No
Pertanyaan
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
 1
Lokasi customer care yang dekat





2
Pembayaran tagihan yang bisa dilakukan dengan melalui customer care cabang terdekat





3
Kemudahan tempat untuk pembelian isi ulang pulsa dll





Faktor Promosi
No
Pertanyaan
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
1
Memilih operator karena tertarik pada iklan di media elektronik





2
Memilih operator karena tertarik pada iklan tarif murah nya





3
Iklan yang diberikan melalui brosur sangat informatif





4
Iklan nya bisa ditemui dimana saja





 Faktor Manusia
No
Pertanyaan
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
1
Layanan customer care yang menguasai produk tersebut





2
Keramahan pelayanan customer care produk





3
Customer Care Online gampang untuk dihubungi





Faktor Proses
No
Pertanyaan
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
1
Kemudahan proses administasi





2
Pelayanan yang cepat dari operator apabila terjadi keluhan





3
Kemudahan cara pembayaran yang memudahkan untuk pelanggan mengatur pengeluaran





Faktor Bukti Fisik
No
Pertanyaan
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
1
Kenyaman pada ruangan customer care





2
Tempat parkir pada kantor customer care yang cukup bagus





3
Logo operator sangat mudah dikenali





Keputusan terhadap Pembelian
No
Pertanyaann
Tingkat Persetujuan
SS
S
N
TS
STS
1
Anda membutuhkan koneksi internet pada sellular anda





2
Tarif jadi bahan pertimbangan utama anda selain sinyal dan juga kelebihan lainnya





3
Lokasi kantor yang dekat menjadi pertimbangan anda dalam memilih operator






4
Anda sebelumnya mencari tahu lewat iklan sebelum memutuskan untuk memilih produk internet






No comments:

Post a Comment